Tips & Trik Windows 7 yang Jarang Diketahui

on Senin, 05 Maret 2012
Tips dan Trik Windows 7 adalah sebuah bahasan yang tidak pernah ada bosanya untuk di bahas.  Ternyata windows 7 juga menyimpan tools tersembunyi yang apabila digunakan akan sangat terasa manfaatnya. Nah, ane akan membahas secara simpel aja. Ada dua tips dan trik windows 7 , dan keduanya ini pasti akan bermanfaat bagi kalian.

Tips dan Trik Windows 7 Pertama adalah.
-Cara merekam image atau gambar pada layar.
Selama ini kalau kita menggunakan windows XP untuk bisa merekam gambar pada layar kita menggunakan tombol print screen pada keyboard. Kemudian mempastenya pada photoshop agar mudah untuk diedit. Dengan dengan menggunakan windows 7 tidak perlu lagi menggunakan cara di atas. Ada sebuah tool tersembunyi yang bernama PSR = Problem Step Record. Tool ini berfungsi untuk merekam setiap klik mouse yang memunculkan sesuatu pada layar dan akan tersimpan dalam file MHT dan dikemas dalam file ZIP. Apabila dibukan hasilnya mirip dengan laman web yang menampilkan semua gambar yang telah direkam dari screen atau layar komputer kita.
Cara menjalankannya :
ketik PSR pada RUN, kemudian Enter.
Untuk memulai merekam silakan klik Start Record.

Tips dan Trik Windows 7 Kedua
-Cara membakar file image seperti ISO dan NRG tanpa menggunakan aplikasi Nero Burning.
Mungkin kalian suatu saat memiliki file ISO atau NRG entah dikasih teman atau download dari internet dan akan memburningnya ke CD/DVD. Tapi, kebetulan di PC atau Laptop kalian belum terinstal Nero. Jangan sibuk nyari software nero dulu, kalau hanya ingin membakar file ISO ke CD/DVD Windows 7 sanggup melakukannya meskipun tanpa aplikasi nero.
Cukup doble klik pada file ISO/NRG
kemudian pilih drive CD/DVD, klik Burn.
Tinggal tunggu sampai proses selesai.
Itu adalah tips membakar file image ISO/NRG ke CD/DVD, tapi kalau sebaliknya ingin membuat file image dari CD/DVD ya gunakan aja Nero Burning. :D

sumber

Artikel lainnya mengenai:

5 Situs Download Software Gratis Terbaik

Cara Menyembunyikan Drive / Harddisk Menjadi Tak Terlihat

0 komentar:

Posting Komentar